Home » » Adsense - Perbedaan akun Hosted dan non Hosted

Adsense - Perbedaan akun Hosted dan non Hosted

Perbedaan akun Hosted dan non Hosted
Untuk blogger pemula mungkin belum banyak yang tau. Akun adsense ada 2 jenis yaitu Hosted dan non hosted. untuk mendapatkan akun hosted terbilang mudah dan gratis. Tapi untuk akun non hosted sobat harus mengelurakan sedikit biaya dan butuh perjuangan ekstra untuk mendapatkannya.

Memahami Perbedaan akun adsense Hosted dan non Hosted


Jika sobat memiliki akun adsense baik hosted maupun non hosted berarti sobat sudah memiliki modal awal untuk membangaun bisnis periklanan adsense. Teruslah belajar…  trial dan error menemukan konsep bisnis online adsense. Jika berhasil, sobat akan mendapatkan pundi-pundi rupiah setiap bulannya.

Adsense hosted

Akun adsense Hosted adalah akun yang terkait atau bekerja sama dengan situs web mitra host adsense atau biasa disebut sebagai mitra pihak ketiga. Jadi akun jenis ini diperoleh publisher melalui youtube atau blogger (blogspot). Berikut rincian ringkasnya :
  1. Pendaftaran akun Adsense Hosted ini melalui Youtube dan Blogspot.
  2. Pendaftaran akun ini hanya melewati satu kali review dan pastinya akan lebih mudah di terima dengan catatan mematuhi kebijakan Adsense.
  3. Iklan dari akun Hosted hanya bisa tampil di Blogspot dan Youtube. Dan bisa ditampilkan lebih dari satu chanel youtube tetapi tidak bisa ditampilkan di blog TLD (Top Level Domain) seperti .com, .net, .info dst
Baca juga : Kriteria Blog untuk Daftar Google Adsense supaya cepat diterima 

Adsense non hosted

Akun adsense Non Hosted adalah akun yang TIDAK terkait atau bekerja sama dengan situs web mitra host adsense atau biasa disebut sebagai mitra pihak ketiga. Jadi dengan akun non hosted ini publisher dapat menampilkan iklan di web manapun. Berikut rincian ringkasnya :
  1. Pendaftaran akun adsense Non Hosted ini melalui blog TLD (Top Level Domain) Contohnya : .com, .net, .info dst
  2. Pendaftaran akun ini melewati 2 kali masa review, yang pertama peletakan iklan dan yang kedua adalah review penentuan diterima atau ditolak.
  3. Iklan akun Non Hosted dapat ditampilkan dimana saja seperti Youtube, Blogspot, dan blog TLD (Top Level Domain). Atau website umum.

Bisakah dirubah dari akun hosted ke non hosted ?

Iya.. bisa sob..  akun hosted diperoleh dari youtube. Jika ingin dirubah (upgrade) sobat harus menyiapkan blog dengan Top Level Domain. Dan didaftarkan melalui akun adsense hosted. Jika diterima maka akun adsensenya akan berubah menjadi non hosted.

Bisakah kah memiliki 2 akun adsense dalam 1 email ?

Tidak bisa sob.. aturan adsense hanya memperbolehkan 1 email memiliki satu jenis akun adsense baik hosted maupun non hosted. Kalaupun ingin memiliki akun lebih dari satu, maka harus mendaftar dengan email baru dan data-data yang berbeda dari pendftaran seblumnya.

Berapa lama masa review ?

Untuk jenis akun adsense hosted biasanya tidak lama 1-3 hari sudah ada jawaban diterima atau tidaknya. Lebih cepat karena hanya melewati 1 kali review saja.
Berbeda dengan akun non hosted. Karena ada 2 kali masa review waktu yang dibutuhkan cukup lama antara 3-7 hari. Bahkan ada yang lebih lama sampai 1 bulan baru dapat jawaban. Biasanya kalau 7 hari tidak ada jawaban, kemungkinan besar tidak diterima.

Baca juga : 5 Alasan Adsense sebagai Tolak Ukur Keberhasilan Seorang Blogger 

Mana yang lebih baik ? akun hosted atau non hosted?

Yang terbaik adalah akun non hosted sob.. kenapa ? sudah jelas keterangan di atas bahwa iklan jenis akun non hosted dapat ditampilkan di situs web manapun baik blog maupun youtube. Di akun non hosted ini sobat bisa memasukan sampai 500 blog.
Terimakasih telah membca artikel berjudul Adsense - Perbedaan akun Hosted dan non Hosted

0 komentar Adsense - Perbedaan akun Hosted dan non Hosted

Hanya komentar tertentu yang ditampilkan. Jadi jangan nyepam dan promo ya sob...