Proses Pembayaran Google Adsense Indonesia

Proses Pembayaran Google Adsense Indonesia
Siklus pembayaran atau gajian adsense adalah bulanan. Pembayaran dari google adsense diterima sekitar tanggal 21 setiap bulannya. Perlu sobat ketahui bahwa, Estimasi pendapatan dikumpulkan selama 1 bulan penuh, kemudian pada bulan berikutnya pendapatan diposting ke saldo pada halaman “Transaksi”.

Jika saldo sudah memenuhi syarat minimum pembayaran sebesar $100 atau Rp. 1.300.000,- (sesuai kurs dollar), dan akun tidak memiliki masalah penangguhan pembayaran maka sobat akan menerima pembayaran dari adsense sekitar tanggal 21.

Baca juga : Konsep Membuat Blog Bule Agar Penghasilan Adsense Meningkat

Proses pembayaran adsense dengan transfer Bank

Ada beberapa pilihan pembayaran agar dapat merasakan gajian dari adsense diantaranya : Transfer Dana Elektronik (EFT), Cek, Western Union quick cash, Transfer Bank dan Rapida.

Publisher Indonesia menerima pembayaran adsense menggunakan Western Union (WU) dan Transfer Bank. Untuk akun adsense lama ($) masih bisa menggunkan pilihan pembayaran Western Union dan Transfer Bank. Sedangkan akun adsense baru (IDR) hanya bisa menggunakan Transfer Bank.

Perbedaan akun adsense lama dan baru hanya terletak pada cara atau metode pembayarannya. Selain itu sama saja karena aturan adsense yang baru menetapkan bahwa setiap akun adsense sesuai dengan mata uang negara asal publisher. Kalau Indonesia ya IDR (rupiah).

Proses pembayaran dari adsense ini akan berjalan jika sobat sudah mendapatkan PIN (verifikasi alamat) dan memverifikasi rekening bank. Jika belum, sobat tidak akan menerima bayaran. Berikut tanggal - tanggal penting proses pembayaran adsense :

Pada tanggal 3 setiap bulan
Estimasi penghasilan adsense untuk bulan sebelumnya akan diselesaikan (diproses) dan diposting ke halaman transaksi.

Pada Tanggal 20 di setiap bulan
Sebelum tanggal 20 perubahan informasi akun harus sudah diselesaikan (termsuk masalah penangguhan pembayaran). Jika lewat tanggal 20, proses akan dilakukan pada siklus pembayaran bulan depan.

Pada tanggal 20, saldo total sobat harus mencapai minimal $100 atau Rp. 1.300.000,- (sesuai kurs dollar). Jika kurang dari itu, dipastikan sobat tidak akan menerima pembayaran bulan ini. Gajian atau pembayaran akan diakumulasikan bulan depan.

Pada Tanggal 21 setiap bulan
Proses Transfer Bank dimulai. Sobat akan melihat dihalaman transaksi, item baris  “Pembayaran sedang diproses”.

Pihak google memberitahuan bahwa proses transfer bisa mencapai waktu hingga 15 hari. Cepat atau lambatnya pembayaran masuk ke rekening tergantung pada bank yang sobat pilih. Umumnya tanggal 22-25 pembayaran sudah masuk ke rekening.

Jika pada tanggal 21 jatuh pada hari libur atau akhir pekan, pembayaran adsense dilakukan pada hari kerja pertama setelah tanggal 21.

Untuk lebih memahami masalah pembayaran adsense sobat bisa kunjungi langsung bantuan adsense Jadwal Pembayaran.

Baca juga : 5 Alasan Adsense sebagai Tolak Ukur Keberhasilan Seorang Blogger   

Catatan Penting
Agar sobat bisa merasakan pembayaran setiap bulan dari google buatlah blog khusus adsense seperti blog bule atau blog viral. Fokuslah pada optimasi blog agar saldo pada akun adsense mencapai $100 perbulannya.

Setiap publisher adalah mitra resmi google, jadi patuhilah semua peraturan dan kebijakan google adsense. Aturan google sangatlah ketat, jangan coba-coba mengakali atau mencurangi sistem google. Jika ketahuan, google tidak segan-segan memutuskan hubungan dengan mitranya (Banned).

Belum ada Komentar untuk "Proses Pembayaran Google Adsense Indonesia"

Posting Komentar

Hanya komentar tertentu yang ditampilkan.
1. Gak boleh nyepam ya sob...
2. Dilarang menyertakan link aktif.
3. Saya jawab pertanyaan sesuai pembahasaan dalam artikel.
4. Sebelum bertanya, coba cari dulu di kotak pencarian. Kali aja pernah saya bahas.

Thanks bagi yang sudah berkomentar ^_^
Salam Blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel