Cara Registrasi Kartu Perdana Semua Operator

Cara registrasi kartu perdana – Saat mengaktifkan nomor kartu perdana baru, pengguna layanan kartu prabayar biasanya akan diminta mendaftarkan nomor handphone/ponselnya sesuai dengan imbauan dari Kominfo (Kementrian Komunikasi dan Informatika). Dalam melakukan registrasi kartu prabayar tersebut, para pelanggan harus mengirimkan nomor NIK (Nomor Induk Kependudukan) serta nomor KK dengan benar. Baik NIK ataupun KK biasanya terdiri dari 16 digit angka. Selain itu, NIK sendiri biasanya selalu tertera dalam KTP dan KK.
Cara Registrasi Kartu Perdana

Imbauan Melakukan Registrasi Kartu Perdana

Kominfo (Kementrian Komunikasi dan Informatika) sudah mewajibkan para pengguna melakukan pendaftarakn kartu SIM prabayar yang baru maupun lama bagi semua operator, termasuk Indosat, XL, Telkomsel, dan Tri sejak 31 Oktober 2017 lalu hingga 8 Februari 2018. Pendaftaran kartu prabayar bisa dilakukan secara online di situs resmi operator tersebut ataupun dengan SMS ke 4444.

Berdasarkan imbauan Kemenkoinfo, apabila sampai tanggal yang sudah ditentukan tersebut para pengguna masih belum melakukan pendaftaran maka diberi perpanjangan waktu selama 15 hari. Jika pengguna masih saja belum melakukan registrasi ulang, secara otomatis kartu prabayar pun langsung diblokir dan tidak bisa melakukan pengiriman SMS dan panggilan keluar. Jika sampai 15 hari selanjutnya kartu prabayar masih belum terdafar maka kartu prabayar pun akan diblokir. Sehingga pengguna tak bisa lagi melakukan SMS dan panggilan keluar. Selanjutnya semua layanan kartu akan diblokir, termasuk layanan data internet.

Karena itu, sebelum hal tersebut terjadi para pengguna bisa melakukan registrasi memakai NIK dan KK yang benar.

Cara Registrasi Kartu Pradana Via Situs Resmi Operator

Pendaftaran kartu prabayar bisa dilakukan via situs resmi operator secar aonline dengan cara berikut ini!

1. Cara Registrasi Kartu Telkomsel

Bagi pengguna kartu SIM Telkomsel, kartu AS dan Telkomsel bisa langsung mengklik tautan berikut : https://mobi.telkomsel.com/ulang?ch=WEB adapun caranya yaitu dengan mengisikan nomor handphone, kemudian masukkan No kartu keluarga, KTP, dan password yang nantinya dikirimkan oleh pihak operator lewat SMS. Kemdudian klik ‘’kirim’’.

2. Cara Registrasi Kartu XL

Bagi pelanggan operator XL atau Axis bisa melakukan registrasi lewat website resmi XL di https://registrasi.xl.co.id/ulang. Adapun caranya ialah dengan memasukkan nomor ponsel, kemudian pelanggan akan mendapatkan kode verifikasi dari operator Xl yang telah dikirimkan lewat SMS, sesudah itu masukkan kode verifikasi tersebut, kemudian isi data nomor Kartu Keluarga dan KTP.

Baca juga : Cara Mendapatkan Uang dari Google

3. Cara Registrasi Kartu Indosat Ooredoo

Bagi para pengguna kartu pradana Indosat Ooredoo untuk operator IM3 dan Indosat bisa melakukan cara registrasi kartu perdana lewat situs resmi Indosat di https://mycare.indosatooredoo.com/registration. Kemudian caranya masukkan nomor e-KTP atau NIK, lalu masukkan nomor peserta Kartu Keluarga, lalu klik kotak bertuliskan Im not a robot, lalu “periksa” apakah data-data yang disubmit tadi sudah benar ataukah masih ada yang kurang tepat.

4. Cara Registrasi Kartu Tri

Bagi para pelanggan tri bisa melakukan registrasi untuk kartu perdana ataupun kartu lama dengan cara mengunjungi situs resmi di https://registrasi.tri.co.id/, kemudian ikuti caranya dengan pilih opsi berdasarkan kartu yang Anda miliki. Bagi pengguna baru, pilih “Registrasi Calon Pelanggan”, sedangka bagi pemilik kartu lama bisa pilih “Registrasi Ulang”.

Adapun cara registrasi kartu perdana tri untuk pengguna baru, yang pertama inputkan nomor tri yang diregistrasikan, lalu masukkan nomor e-KTP atau NIK KTP, masukkan nomor KK, lalu inputkan angka terakhir ICCID (nomor seri) kartu yang terdapat di bagian belakang kartu USIM/SIM yang diregistrasikan. Selanjutnya klik kotak bertuliskan iam not a robot, lalu klik “kirim” apabila data yang Anda masukkan sudah lengkap dan benar.

Sementara bagi pemilik kartu tri lama caranya masukkan nomor tri yang diregistrasikan, lalu masukkan nomor e-KTP atau NIK, selanjutnya inputkan nomor KK, inputkan kode verifikasi yang telah dikirimkan oleh pihak operator ke ponsel Anda, masukkan sebanyak 4 digit terakhir dari nomor ICCID yang terdapat di belakang USIM/SIM yang diregistrasikan, selanjutnya klik “kirim” jika semua data yang Anda masukkan benar.

Baca juga : Rahasia Sukses Ngeblog Kampung Blogger ala Sumbodo Malik

Cara Registrasi Kartu Perdana Lewat SMS ke 4444

Untuk para pengguna kartu perdana atau baru, bagi Anda yang menggunakan kartu tri, smartfren, dan Indosat, ketik SMS dengan format : NIK#Nomor KK lalu kirim ke nomor 4444. Sementara bagi pengguna kartu XL Axiata, sebaiknya ketik SMS dengan format : DAFTAR#NIK#Nomor KK lalu kirim ke nomor 4444. Bagi pengguna Telkomsel ketik : REG (spasi)#NIK#Nomor KK kemudian kirim ke nomor 4444.

Belum ada Komentar untuk "Cara Registrasi Kartu Perdana Semua Operator"

Posting Komentar

Hanya komentar tertentu yang ditampilkan.
1. Gak boleh nyepam ya sob...
2. Dilarang menyertakan link aktif.
3. Saya jawab pertanyaan sesuai pembahasaan dalam artikel.
4. Sebelum bertanya, coba cari dulu di kotak pencarian. Kali aja pernah saya bahas.

Thanks bagi yang sudah berkomentar ^_^
Salam Blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel